-

Aplikasi Untuk Chat Di BlackBerry

Posted on
  • Jumat, 15 Juni 2012
  • by
  • Alya Nurhafidza
  • in
  • Untuk kalian para pengguna smartphone khususnya BlackBerry, sayang rasanya kalau kemutakhiran ponsel kalian itu nggak dimanfaatkan sebaik-baiknya. Blackberryemang diciptakan dengan banyak fitur aplikasi untuk komunikasi. Untuk para penggila chat atau sejenisnya, berikut ini gua akan menampilkan beberapa jenis aplikasi untuk komunikasi yang bisa didownload untuk smartphone. Yuk !

    1. BlackBerry Messenger
    Yang ini sebenarnya adalah produk utama keluaran BlackBerry. Aplikasi yang biasa disingkat BBM ini memiliki kegunaan untuk chat antar sesama pengguna BlackBerry. Di BBM, nggak cuma untuk chat, tapi kita juga bisa membuat sebuah personal message , status BBM, dan display name. Tidak hanya dilengkapi dengan puluhan emoticons-emoticons menarik yang mampu mewakilkan kata-kata *weits, BBM juga dilengkapi dengan fitur 'PING!!!" yang mampu memberi vibrasi ke ponsel penerima PING!!! tersebut. Kita juga bisa bikin grup BBM untuk suatu komunitas/perkumpulan. Untuk pengguna smartphone jenis BB, aplikasi yang satu ini emang kudu wajib musti harus tertera di handphone kalian

    2. WhatsApp
    Sebenernya ini sejenis dengan BBM. Sama-sama untuk chat, tapi WhatsApp ini memungkinkan kita untuk chat dengan semua user yang di hapenya terdapat aplikasi WhatsApp (nggak harus merk BlackBerry) Fitur emoticons yang dihadirkan juga lebih banyak dan lebih heboh. Terdiri dari sekitar ratusan emoticons, pastinya membuat kalian nggak bosen kalo lagi chat dengan aplikasi berlambang telepon warna hijau ini.
    Sama kayak BBM, di WhatsApp kita juga bisa bikin sebuah status untuk akun kita. Oh iya, kalo BBM menggunakan pin untuk dapat saling berkomunikasi, naah kalo WhatsApp ini menggunakan nomor telepon untuk dapat saling berkomunikasi (nggak harus merk BlackBerry). Simple,kan?

    3.Yahoo Messenger
    Ini sebenarnya adalah aplikasi yang dikeluarkan yahoo.com untuk mempermudah para pengguna YM agar bisa berinteraksi dengan sesama pengguna YM. Kalo biasanya, YM cuma bisa digunakan di laptop/komputer, tapi di BlackBerry kita juga bisa download aplikasi YM ini dan menggunakannya sebagai alat untuk chatting kayak di komputer. Soal emoticons, YM nggak perlu diragukan. Emot yang dihadirkan lebih bervariasi dan pastinya bikin kita terhibur. Yahoo Messenger ini juga dilengkapi denga fitur 'BUZZ!!!' yang memiliki fungsi sama persis kayak 'PING!!!" di BBM. Untuk dapat saling berkomunikasi dan chat di aplikasi YM ini, user harus bikin akun email di yahoo.com.

    Semua aplikasi ini bisa kamu download di BlackBerry AppWorld ! Semuanya ada di situ.

    Segitu dulu ya beberapa aplikasi untuk chat di BlackBerry. See you on next posting !
    sumber: otak Alya Nurhafidza

    0 komentar kamu:

    Posting Komentar