-

MENGATASI WARNA KULIT SIKU DAN LUTUT YANG HITAM DAN TEBAL

Posted on
  • Jumat, 15 Juni 2012
  • by
  • Alya Nurhafidza
  • in
  • Coba liat lutut atau siku kalian? Warnanya pasti lebih gelap/hitam dari warna kulit anggota badan kalian yg laen? Iyaa nggaak? Nah, sering nggak ngerasa malu atau nggak pede dengan siku/lutut yang warnanya beda itu?
    Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan kulit siku dan lutut jadi lebih gelap daripada kulit anggota tubuh yang laen? What causes ur elbows and knees to be darker than ur normal skin colour? *weits

    1. Gen Warna Kulit Lo !
    Semakin gelap warna kulit asli kalian, semakin gelap juga warna lutut dan siku kalian.

    2. Tekanan di Siku dan Lutut
    Dua bagian tubuh ini sebenarnya ya sadar atau nggak sadar, adalah bagian yang paling sering menerima beban atau tekanan saat mendukung aktivitas gerak badanmu. Itu lah yang membuat warna kulit dan jenis kulit di siku dan lutut jadi lebih gelap dan tebal. Too much pressure on ur knees and elbows will also have a bad effect on the colour of ur skin !

    3. Sunshine can be so unfriendly
    Inget yaa, exposure to sunlight might also darken the areas looh...

    Terus, kalo kulit siku dan lutut kita udah terlanjur tebal dan gelap, bagaimana cara mengatasinya?
    1.  Gunakan sabun yang emang khusus untuk siku dan lutut. Biasanya ada di supermarket yang besar. Naah, cari aja deh sabun yang jenis kayak begini.

    2. Pake sunscreen lotion. Ini lotion, selain melindungi lutut dan siku kalian dari sinar matahari biar nggak makin tebal dan item (kulitnya) juga membuat kulit kita sehat dan cantik pastinyaaa..

    3. Hindari posisi yang membuat siku dan lutut kita jadi tertekan dalam aktivitas sehari-hari. Contohnya, posisi duduk dengan keadaan lutut tertekan ke bawah itu nggak bagus untuk kesehatan kulit lutut dan siku kita.

    Bapaaaaas... terapin ya di kehidupan kalian sehari-hari ! See u on next posting !
    source : CnS magazine(May-June2012) dan otak Alya Nurhafidza

    0 komentar kamu:

    Posting Komentar